Cara Mengatasi Lokasi Gojek Yang Tidak Muncul

Gojek merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan antar makanan ataupun jasa pengiriman. Kita bisa menggunakan layanan gofood untuk membeli makanan secara online, namun terkadang ketika kita membuat akun menggunakan gojek yang terinstall di aplikasi F1VM Lite tidak muncul lokasinya. Padahal kita sudah memberikan izin untuk aplikasi mengakses lokasi dalam hp kita.

cara mengatasi lokasi gojek tidak terdeteksi

Hal ini biasa terjadi, kemungkinan karena perbedaan titik lokasi pada gojek ataupun F1VM menjadikan kita sulit untuk menentukan lokasi dan terkadang lokasi gojek tidak muncul. Sebagai solusi kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Fake GPS. Aplikasi ini akan membantu kita menentukan titik gojek yang sudah kita install di F1VM Lite.

Cara mengatasi lokasi Gojek yang tidak terdeteksi

Lokasi yang tidak terdeteksi akan menjadikan kita kesulitan ketika ingin memesan makanan, hal ini biasanya terjadi pada fitur pesan makan online Gofood. Langkah mengatasi lokasi yang tidak terdeteksi pada aplikasi gojek menggunakan fake gps sebagai berikut :

  1. Jika menggunakan F1VM Lite jangan lupa tambahkan fake gps.
  2. Kemudian buka fake gps, maka akan muncul tulisan "Open Setting" untuk memilih fake gps sebagai mock location.
    cara setting fake gps

  3. Pastikan mode developernya sudah aktif, jika belum aktif masuk ke pengaturan lalu pilih tentang ponsel lalu tekan berkali-kali build number hingga ada tulisan "You are now a developer".
  4. Lalu kemudian kembali lagi ke aplikasi fake gps.
    fake gps gojek
  5. Pilih "Selecet Mock Location". 
    fake gps untuk gojek

  6. Lalu Pilih "Fake GPS".
  7. Buka fake gps, lalu klik menu disebelah kiri atas.
  8. Lalu pilih "go to".
    longitude indonesia fake gps

  9. Kemudian isikan longitude Indonesia, atau bisa juga kalian cari sesuai lokasi kalian lalu pilih OK.
  10. Pilih play ( lambang segitiga ).
    mengaktifkan fake gps gojek

Setelah kita sudah mengaktifkan fake gps dan menentukan titik, langkah selanjutnya yaitu kita coba dengan membuka aplikasi gojek. Seharusnya jika kita memilih menu gofood maka lokasi sudah terdeteksi, apabila belum, mungkin ada kesalahan dalam langkah mengaktifkan fake gps ini.

Setelah lokasi gojek sudah terdeteksi maka langkah selanjutnya anda bisa menentukan titik tujuan pengantaran gofood atau layanan lainnya. Pastikan anda memasukkan lokasi dengan benar, karena titik tujuan ini akan berfungsi sebagai lokasi pemesanan dan tujuan layanan diantarkan. 

Setelah Mengaktifkan Fake GPS, Voucher Gojek Hilang

Apabila kita memiliki voucher namun saat mau order lokasi gojek tidak terdeteksi, maka menggunakan fake gps merupakan jalan terbaik. Akan tetapi, terkadang voucher gojek yang sudah kita miliki bisa menjadi hilang. Untuk masalah hal ini sebenarnya penyebab voucher gojek hilang apa itu kurang pasti, namun bisa jadi sistem mendeteksi adanya lokasi yang berbeda dan menyebabkan voucher gojek hilang.

Jika anda pengguna baru terkadang sebelum membuat akun melakukan pengaktifan fake gps hal ini dapat menjadi voucher yang anda miliki hilang. Sehingga untuk para pengguna baru direkomendasikan anda membuat akun terlebih dahulu dan jangan mengaktifkan fake gps agar voucher yang didapatkan tidak hilang.

Kemudian jika sudah mendapatkan voucher dan aplikasi gojek tidak terdeteksi lokasinya maka lakukanlah langkah diatas untuk membantu menentukan titik lokasi anda.  Anda akan lebih mudah mendapatkan titik lokasi menggunakan fake gps daripada anda harus mencari manual jika menggunakan F1VM Lite

Bagaimana apakah artikel diatas bisa membantu memecahkan masalah kalian mengenai gojek tidak terdeteksi lokasinya? Jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman kaliatelegramn dan jangan lupa share juga ke media sosial agar teman yang lain mendapatkan manfaat dan bisa mengatasi lokasi yang tidak muncul pada gojek. Terima kasih sudah berkunjung, nantikan informasi terbarunya dan jangan lupa gabung di channel telegram.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lokasi Gojek Yang Tidak Muncul"