Berapa Biaya Asuransi Mobil All Risk Dan Keuntungannya

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai asuransi mobil atau biasa yang kita sebut dengan jaminan atas kerusakan mobil. Bagi yang pemilik mobil hal ini tentu saja tidak asing terdengar ditelinga kita, karena pada saat ingin membeli mobil baru maka kita akan mendapatkan informasi mengenai asuransi pada mobil. Asuransi ini berguna untuk melindungi dan menjaga mobil yang kita miliki.

biaya asuransi mobil

Mengingat harga mobil yang mahal, maka kita ketika ingin membeli mobil baru maka kita akan ditawarkan asuransi untuk mengcover segala hal yang tidak diinginkan. Asuransi pada mobil baru biasanya terdiri dari TLO dan All Risk. Dimana perbedaan dari asuransi All Risk Dan TLO yaitu pada tingkat perlindungan, sesuai dengan namanya All Risk mencakup semua perlindungan.

Sedangkan TLO hanya melindungi kendaraan dengan tingkat kerusakan 75% atau lebih. Sehingga jika hanya terjadi kerusakan dibawah 75% kita tidak dapat melakukan claim asuransi mobil. Apa saja keuntungan menggunakan asuransi mobil All Risk Dan TLO, Berikut ini informasi selengkapnya :

Keuntungan Asuranasi All Risk Dan TLO ( Total Lost Only )

Ada beberapa manfaat apabila kita menggunakan asuransi All Risk ataupun TLO sebagai berikut ini :

  1. Mobil mendapatkan perlindungan.
  2. Kita akan lebih ringan jika terjadi kerusakan pada mobil ( Asuransi All Risk )
  3. Premi Asuransi mobil yang murah dibandingkan kita melakukan perbaikan sendiri.
  4. Mudah untuk claim.
  5. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan maka kita akan mendapatkan jaminan.

Beberapa keuntungan diatas merupakan keuntungan utama menggunakan asuransi mobil. Bayangkan saja jika anda tidak menggunakan asuransi mobil, lalu anda mengalami beberapa musibah seperti menabrak atau kecelakaan yang mengakibatkan mobil anda rusak. Hal ini akan membuat anda semakin terpuruk karena sudah kena musibah dan masih harus memperbaiki mobil yang rusak. 

Akan tetapi hal tersebut akan berbeda jika anda menggunakan asuransi mobil All Risk, sekecil apapun kerusakan mobil anda maka anda dapat melakukan claim asuransi dengan biaya tidak lebih dari 500ribu saja untuk claim. Nah apabila anda tertarik untuk menggunakan asuransi, tentu saja ingin tau dong berapa biaya asuransi mobil All Risk dan TLO.

Biaya Asuransi Mobil

Mengenai biaya premi untuk asuransi mobil All Risk yaitu bernilai 2-3% dari harga mobil yang diasuransikan. Sedangkan biaya asuransi mobil TLO yaitu 1,02% dari harga mobil yang diasuransikan. Jika kita berpikir secara realistis tentu saja asuransi ini kita butuhkan, karena hari apes itu gak ada dikalender. Sehingga berjaga-jaga dan antisipasi merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi anda.

Apalagi jika anda membeli mobil melalui kredit, maka ini sangatlah penting anda gunakan. Dengan asuransi maka kendaraan anda akan menjadi semakin aman dan jika ada hal tidak diinginkan maka anda dapat mengatasinya dengan mudah. Ada beberapa penyedia layanan asuransi seperti yang tampil pada halaman artikel ini, jika kalian tertarik maka bisa mengunjunginya secara langsung.

Sekian informasi mengenai berapa biaya untuk asuransi mobil beserta keuntungannya. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa kalian sampaikan melalui kolom komen, sebisa mungkin admin akan membalas komentar kalian. Terima kasih sudah berkunjung, jangan lupa untuk share ke teman-teman yang lain agar teman-teman yang punya kendaraan mobil juga mendapatkan informasi ini. 

Posting Komentar untuk "Berapa Biaya Asuransi Mobil All Risk Dan Keuntungannya"